Cirebon (Antaranews Jabar) - Kota Cirebon, Jawa Barat, pada awal tahun 2019 ini akan menggelar "Cirebon Festival" (Cifest) dalam rangka menggaet wisatawan untuk datang ke Kota Udang itu.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati di Cirebon, Selasa, mengatakan acara atau event Cifest merupakan agenda pertunjukan seni dan budaya untuk menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Cirebon.

"Event ini (Cifest) harus berlanjut, bahkan tidak hanya skala Nasional, tapi juga Internasional," kata Eti, setelah memimpin rapat persiapan event Cirebon Festival (Cifest).

Dengan persiapan yang sudah dilakukan sejak empat bulan yang lalu, Eti yakin Cifest akan berjalan dengan baik di Kota Cirebon. Bahkan seluruh jajaran dinas terkait juga sudah berkomitmen untuk turut menyukseskannya.

Baca juga: Kota Cirebon targetkan kunjungan 2 juta wisatawan 2019

Pelaksanaan Cifest di awal tahun lanjut Eti, diharapkan bisa sebagai pendorong berbagai kegiatan seni dan budaya lainnya di sepanjang tahun ini di Kota Cirebon.

"Karena begitu banyak aset dan potensi wisata yang kita miliki, mulai dari keraton, wisata religi hingga wisata pantai yang belum kita gali secara optimal," ujarnya.

Eti juga meminta Dinas terkait agar agenda wisata di Kota Cirebon bisa diperbanyak untuk bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.?

"Sehingga target dua juta wisatawan sepanjang tahun ini bisa tercapai," katanya.

Cifest merupakan kolaborasi kegiatan seni dan budaya yang digelar Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Dan direncanakan akan digelar pada 16 sampai 17 Februari 2019.

Baca juga: Masuk puncak musim hujan, masyarakat Cirebon diimbau waspada

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019