PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat akan mengadakan kegiatan bertajuk "Gowes Wisata BIJB Kertajati" sebagai upaya untuk lebih mengenalkan bandara terbesar di Jawa Barat kepada masyarakat.

"Event ini akan mengenalkan Bandara Kertajati kepada sekitar 3.000 lebih peserta sebagai gerbang baru pariwisata dan pusat bisnis di Jawa Barat. Terlibat di dalamnya 100-an komunitas yang ada di Jawa Barat, DKI dan Jawa Tengah," kata Direktur PT BIJB Muhamad Singgih, di Bandung, Rabu.

Dia mengatakan "Gowes Wisata BIJB" yang mengusung gaya hidup sehat digelar di area Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada Minggu 24 Maret 2019. 

"Disebut sehat karena event ini mengajak warga untuk berkeringat dengan bersepeda sehat dan senam atraktif zumba," kata dia.

Singgih mengatakan acara ini akan dibuka ribuan peserta dengan bersepeda dari Alun-Alun Majalengka pukul 06.30 WIB menuju pelataran parkir Bandara Kertajati yang direncanakan akan dilepas Bupati Majalengka Karna Sobahi. Jarak tempuh menuju area terbuka bandara diperkirakan mencapai 36 kilometer.  

"Peserta akan melintasi trek wisata sepanjang jalan pedesaan di kota berjuluk angin tersebut, seperti Gunung Tilu, Bendungan Rentang Berseri," kata dia. 

Setibanya di Bandara Kertajati peserta bisa terlibat dengan serangkaian event yang diselenggarakan PT BIJB dan PT Sari Wisata Utama (SWU) selaku penerbit Majalah Jalajah Nusae. 

"Misalnya senam zumba, panggung hiburan, festival food, dan 60 stand food bazar yang disiapkan panitia," kata dia.

Singgih berharap upaya PT BIJB untuk terus memperkenalkan Bandara Kertajati kepada masyarakat luas bisa selaras terhadap meningkatkannya jumlah penumpang yang terbang dari bandara ini. 

Seperti diketahui, Bandara Kertajati sudah melayani ke banyak rute domestik seperti Surabaya, Medan, Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Balikpapan. 

Rute domestik akan bertambah dipenghujung semester satu. Sedangkan untuk internasional masyarakat Jawa Barat bisa merasakan terbang secara direct menuju Jedah untuk layanan Umrah. Layanan internasional juga akan lengkap dengan penerbangan menuju Malaysia dan Singapura dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gowes Wisata BIJB Kertajati Zulkifli Zulfie mengatakan, antusias peserta sudah mulai bisa dirasakan saat panitia mulai melakukan sosialisasi.

Baca juga: Gubernur bahas pemindahan penerbangan Bandara Husein ke Kertajati

Baca juga: April 2019, landasan pacu 3.000 meter Bandara Kertajati siap digunakan

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019