Cianjur, (ANTARA News)- BPBD Cianjur, Jawa Barat, masih melakukan pendataan terkait bencana angin puting beliung yang melanda beberapa kecamatan di wilayah tersebut.



Sekretaris BPBD Cianjur, Sugeng Supriyatno pada wartawan di Cianjur, Senin, mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan terkait wilayah terkena angin puting beliung tersebut.



"Masih didata yang baru masuk laporannya yang terjadi di Kabandungan, Desa Sindangasih dan Jalur Lingkar Timur. Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa," katanya.



Dia mengimbau pengendara untuk berhati-hati melalui titik yangm rawan terjadi pohon tumbang yang menutup ruas jalan, warga diharap tetap waspada jika terjadi hujan deras disertai angin kencang.



"Kami imbau untuk tetap waspada dan berhati-hati. Warga diimnbau untuk segera mencari tempat aman jika sewaktu-waktu terjadi angin puting beliung," katanya.



Sementara menjelang sore sejumlah wilayah di utara Cianjur, diterjang angin puting beliung membuat pohon tumbang di beberapa ruas jalan utama tertutup.



Puting beliung terjadi di Kampung Kabandungan, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, sekitar pukul 17.00 WIB, akibatnya puluhan rumah warga rusak dan dua pohon tumbang menutup akses jalan desa.



"Angin kencang hanya beberapa detik lewat, namun kerusakan sangat parah, jalan tidak dapat dilalui karena tertutup batang pohon yang tumbang dan puluhan rumah rusak dibagian atap," kata Epet (45), warga Kabandungan.



Puting beliung juga melanda Desa Sindangasih, Bojong, Rawabango, Cimuti dan sebagian Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018