Bekasi (Antaranews Jabar) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan alokasi dana proyek revitalisasi Kalimalang di Kota Bekasi, Jawa Barat, mencapai total Rp50 miliar.

"Jatah uangnya ada Rp50 miliar dari APBD Jabar. Akan dicukupkan sesuai kebutuhan, kalau cukup akan kita buat di lima zona, tapi kalau hanya cukup dua zona, tetap kita garap," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Bekasi, Senin.

Hal tersebut disampaikan pria yang karib disapa Kang Emil itu saat berkunjung ke Kota Bekasi dalam rangka meresmikan kaderisasi koperasi di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi.

Dikatakan Emil, kegiatan fisik revitalisasi Kalimalang ditargetkan bergulir pada Februari 2018 dititik pertama yakni samping Mega Bekasi Hypermal, Kecamatan Bekasi Selatan.

"Silakan sisanya dilaksanakan pada tahun berikutnya oleh Pak Wali Kota Bekasi yang atur," katanya.

Baca juga: Gubernur Jabar bertekad Muara Gembong dijadikan desa peradaban

Pemilihan titik awal revitalisasi di samping pusat perbelanjaan itu dikarenakan penyediaan ruang lahannya yang cukup lebar dan kondisi lingkungan yang paling siap serta mudah dilihat publik.

Rencananya, detail engineering desaign (DED) akan digabung dengan perencanaan dari Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku sangat menantikan realisasi proyek tersebut setelah melihat dan mendengar langsung pemaparan dari instasi terkait.

"Barusan saya menyaksikan langsung perencanaannya seperti apa dan saya tidak bisa membayangkan akan menjadi seperti apa Kota Bekasi ke depan dengan adanya kemajuan infrastruktur ini," katanya.

Dikatakan Rahmat, Kang Emil merupakan pakar dalam ilmu arsitektur sehingga pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada Gubernur Jabar untuk menggarap proyek tersebut.

"Pak Gubernur ini kan mantan arsitek, pasti lebih bagus dari apa yang kami sampaikan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018