Bandung (Antaranews Jabar) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengirimkan bantuan berupa 2.500 sim card gratis kepada warga terdampak korban gempa bumi dan tsunami di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah seperti Palu dan Donggala.

"Terkait musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, kami sudah mengirimkan 2.500 sim card gratis untuk pelanggan kami dan warga di sana," kata Vice Prident XL Axiata Central Region, Rd Sofia Purbayanti, di Bandung, Senin.

Ditemui usai menyerahkan hadiah kepada pemenang Program Kuiz XTRAVAGANZA & FANTAXIS sesi ke-6, Sofia menuturkan sim card tersebut bisa digunakan oleh warga di sana untuk menelepon dan sms gratis atau tanpa dikenai biaya ke sesama XL.

Dia mengatakan selain memberikan bantuan berupa sim card gratis, pihaknya juga akan mengirimkan bantuan kepada warga korban gempa dan tsunami di beberapa daerah di Sulawesi Tengah.

"Kami juga sudah membuka posko layanan untuk warga dan kami juga akan mengirimkan bantuan logistik untuk warga seperti keperluan anak-anak, contohnya popok, makanan siap saja dan lain-lain," kata dia.

Menurut dia, saat ini sudah ada tim network PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang berada di Palu, Sulawesi Tengah, tepatnya ke wilayah infrastruktur jaringan untuk memastikan jaringan tetap bisa dipertahankan operasionalnya.

Pihaknya mengaku bersyukur karena meskipun wilayah Sulawesi Tengah diguncang gempa bumi dan tsunami, namun jaringan atau layanan XL Axiata masih tetap bisa beroperasi atau digunakan oleh pelanggannya.

"Tentunya kami akan berusaha keras menjaga agar layanan XL Axiata tetap bisa beroperasi di tengah situasi bencana ini. Syukur Alhamdulillah, hingga saat ini layanan XL Axiata tetap bisa beroperasi di sana. Jadi saat ini yang masih nyala itu, XL," kata dia.

Selain itu, secara pribadi dan mewakili keluarga besar XL Axiata dirinya menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana alam di beberapa daerah Sulawesi Tengah.
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018