Bandung (Antaranews Jabar) Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan acara serah terima jabatan (sertijab) dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan kepada Gubernur dan Wakil Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/9).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Rabu, di Bandung, mengatakan sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta wali kota dan wakil wali kota, usai pelantikan harus segera dilaksanakan sertijab.

"Untuk itu, usai pelantikan pada Selasa 5 September 2018, sehari setelahnya dilaksanakan sertijab yang dilanjutkan dengan Penyampaian Pidato Visi Misi Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan 2018-2023 pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat. di Gedung DPRD Prov. Jabar," kata dia.

Iwa menjelaskan pada acara sertijab juga akan ditandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat dan penyerahan memori jabatan dari Iriawan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Setelah penyerahan cenderamata, dilaksanakan prosesi Pedang Pora untuk melepas Bapak Iriawan," katanya.

Menurut Sekda Iwa, acara sertijab ini juga akan dimeriahkan oleh Bimbo dan sebanyak 429 undangan dari unsur pemerintah daerah, legislatif, yudikatif, tokoh masyarakat, inohong, kepala daerah kota/kabupaten, kepala perangkat daerah, organisasi masyarakat, tokoh agama dan masyarakat, telah disebar.

"Jumlah ini ditambah 1.500 orang undangan lainnya. Estimasi ada lebih kurang 2.000 orang akan memadati Gedung Sate dan halaman," katanya.

Untuk itu, atas nama Pemprov Jabar, Iwa memohon pemakluman masyarakat sekitar atau yang melintasi Gedung Sate atas kepadatan yang akan ditimbulkan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamannya, dan mohon doa serta dukungan untuk kelancaran acara serta keberlangsungan roda pemerintahan Provinsi Jawa Barat," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018