Cirebon (Antaranews Jabar) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon, Jawa Barat, Emrizal Hamdani mengatakan semua partai yang berjumlah 16 sudah mendaftarkan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2019.

"Pada hari terakhir, Selasa (17/7) sampai pukul 00.00 WIB kami menerima 14 partai yang mendaftarkan bacalegnya," kata Emrizal di Cirebon, Rabu.

Emrizal mengatakan ada beberapa partai yang mendaftarkan bacaleg sampai tengah malam sebelum dilakukan penutupan pendaftaran. Namun dipastikan semua telah mendaftarkan bacaleg.

Sementara dua partai, yaitu PKB dan NasDem mendaftarkan bacaleg pada Senin (16/7). Sedangkan lainnya baru mendaftarkan pada Selasa (17/7) atau hari terakhir.

"Yang pertama kali kita terima berkas pendaftarannya yaitu partai PKB sedangkan untuk yang terakhir yaitu Partai Garuda," ujarnya.

Emrizal menambahkan pendaftaran bacaleg ditutup pada Selasa (17/7) pukul 00.00 WIB, karena untuk memberikan waktu bagi para caleg untuk melengkapi berkasnya jika dirasa masih kurang.

"Kalau hari-hari sebelumnya, pendaftaran caleg hanya dibuka sesuai jam kerja, yakni pukul 16.00 WIB," kata Emrizal.

Menurut dia, bagi parpol yang belum melengkapi berkas pendaftaran bacaleg masih diberikan waktu untuk perbaikan pada 22-31 Juli 2018, sebelum ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018