Cianjur (Antaranews Jabar)- Pemkab Cianjur, Jawa Barat, kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pengelolaan anggaran 2017, predikat tersebut ditargetkan akan diraih secara berturut-turut.

"Hari ini Cianjur menerima penghargaan predikat WTP untuk yang kesekian kalinya, mulai dari pemerintahan sebelumnya hingga di dua tahun pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan saya," kata Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur Selasa.

Menurut dia, prestasi tersebut diraih atas beberapa penilaian, mulai dari pengelolaan anggaran, penyerapan, hingga pelaporan termasuk beberapa penilaian lain yang dapat mensukseskan tercapainya predikat WTP.

"Bayak indikator yang berhasil dicapai Cianjur hingga predikat yang lebi dari tiga kali berturut-turut itu," katanya.

Dia mengatakan, predikat WTP pun menambah catatan prestasi yang diraih Cianjur sejak dua tahun terakkhir mulai dari Peringkat pertama pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk fisik di tingkat Provinsi Jabar dan peringkat kelima angka kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Belum lama ini Ciajur juga mendapat peringkat pertama DAK fisik, indeks pembangunan manusia yang meningkat pesat menjadi lima terbesar peningkatan," katanya.

Dia menambahkan, prestasi tersebut menjadi bukti atas kinerja Peemkab Cianjur, dari awal dilantik hingga saat ini."Tidak perlu banyak berbicara tapi dengan bukti kerja dan prestasi yang diraih kalau prestasikan nyata dengan banyak penilaian," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018