Bandung  (Antaranews Jabar) - Seorang pelajar Madrasal Aliyah/Pesantren Mualimin Persis 76 Garut, Yudhistira Adrianto terpilih menjadi Duta Anak perwakilan Provinsi Jawa Barat di perhelatan Hari Anak Nasional 2018 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Yudhistira merupakan salah satu perwakilan dari Garut bersama 26 anak dari kabupaten/kota di Jawa Barat," kata Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Garut, Rahmat Wibawa kepada wartawan di Garut, Jumat.

Ia menuturkan, Yudistira dan anak-anak lainnya di Jawa Barat akan mengikuti kegiatan Hari Anak Nasional bersama dengan anak-anak seluruh Indonesia pada 18 sampai 24 Juli 2018.

Selain dinobatkan sebagai duta anak, kata Rahmat, Yudhistira juga terpilih sebagai Duta Informasi dari Kabupaten Garut.

"Tidak hanya duta anak, Yudhistira juga alhamdulillah terpilih sebagai Duta Informasi dari Garut," katanya.

Ia menyampaikan, pemilihan Duta Anak tersebut dilaksanakan berdasarkan lima wilayah yakni Bogor, Purwakarta, Cirebon, kawasan Priangan Barat, dan dan Priangan Timur.

Setiap daerah, kata dia, mengirimkan beberapa anak termasuk Garut menyiapkan empat anak pilihan untuk selanjutnya dipilih satu orang sebagai perwakilan dari kota/kabupaten di Jawa Barat.

"Di antara empat tersebut, hanya satu yang lolos, akhirnya Yudhistira yang lolos," katanya.

Yudhistira Duta Anak perwakilan Garut mengaku bangga bisa terpilih menjadi Duta Anak yang akan diikutsertakan pada Hari Anak Nasional 2018 di Surabaya.

"Ya alhamdulillah setelah mengikuti seleksi di Kabupaten Pangandaran selama dua hari, akhirnya saya terpilih," kata siswa kelas XI itu.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018