Cirebon  (Antaranews Jabar) - Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat menggelar patroli Quick Wins 3 (QW 3) untuk memberikan rasa kenyamanan dan kemanan bagi masyarakat dari aksi kejahatan jalanan khususnya di Cirebon.

"Patroli Quick Wins 3 ini menyasar daerah yang disinyalir dan terindikasi adanya aktivitas preman dan premanisme yang meresahkan serta berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat," kata Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Widodo di Cirebon, Rabu.

Sasaran patroli antara lain terminal, stasiun, pelabuhan, pasar, dan tempat yang disinggahi masyarakat terutama tempat yang ramai.

"Patroli QW 3 diharapkan dapat meminimalkan adanya gangguan kamtibmas berupa tindakan preman dan premanisme sehingga dapat menekan angka kriminalitas yang bisa menjadikan aktivitas masyarakat Cirebon lancar," katanya.

Widodo menjelaskan patroli ini juga salah satu upaya menyukseskan Program Nawacita Presiden.

Kegiatan Patroli Quick Wins 3 (QW 3) dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia yang disinyalir dan terindikasi adanya aktivitas preman dan premanisme.

"Kami dari Satuan Brimob Polda Jabar yang diberikan amanah oleh undang-undang dengan diberikan kewenangan untuk menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang berkadar ancaman tinggi," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018