Cianjur  (Antaranews Jabar) - PWI Perwakilan Cianjur, Jawa Barat, menggelar berbagai lomba dalam rangkaian perayaan Hari Pers Nasional 2018 yang dapat diikuti pelajar, pewarta, dan umum bekerja sama dengan Pemkab Cianjur.

Ketua Panitia HPN 2018 PWI Perwakilan Cianjur  Moh Ikhsan di Cianjur, Rabu, mengatakan, berbagai lomba tersebut digelar sejak awal bulan Maret hingga puncak acara pada akhir bulan dan ditutup dengan sejumlah agenda bakti sosial.

Dia menjelaskan, untuk lomba seperti mewarnai, lomba pidato tujuh pilar, menulis puisi bahasa sunda dan hapalan surat pendek terbuka untuk pelajar mulai dari tingkat PAUD sampai SMP.

Sedangkan untuk lomba foto dan karya tulis terbuka untuk umum mulai dari pelajar SMA, mahasiswa dan pewarta yang bertugas di Cianjur. "Untuk lomba mewarnai sudah digelar beberapa hari yang lalu diikuti ratusan peserta," katanya.

Agenda HPN tahun ini, kata dia, PWI Cianjur bekerjasama dengan sejumlah dinas di Pemkab Cianjur, seperti Dinas Pendidikan, Infokom, Dinas Pariwisata dan Humas Setda Cianjur sekaligus menjadi juri dalam setiap lomba.

Sedangkan untuk bakti sosial akan digelar menjelang puncak acara seperti donor darah, santunan untuk anak yatim, janda wartawan serta penanaman sejuta pohon di beberapa wilayah rawan bencana di Cianjur.

"Untuk warga yang ingin ikut serta dalam lomba, dapat datang langsung ke Kantor PWI Cianjur di Jalan Siliwangi no 34 A. Setiap hari kami siap melayani pedaftar karena beberapa lomba dalam minggu ini  akan digelar di gedung PWI Cianjur," katanya.

Dia menambahkan, untuk seluruh lomba panitia menyediakan jutaan rupiah hadiah uang tunai dan souvenir menarik dari sponsor. "Sampai hari ini, peserta yang sudah mendaftar cukup banyak dan ada beberapa lomba yang pesertanya dibatasi," katanya. 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018