Bandung  (Antaranews Jabar) - Empat partai politik yakni Golkar, PDIP, PBB dan rencananya Partai Hanura mendukung mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Iman Alirahman untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut 2018.

"Golkar dan PDIP, PBB mau dirapatkan, disusul juga Hanura," kata Ketua DPD Partai Golkar Garut Ade Ginanjar saat jumpa pers penetapan dukungan kepada Iman Alirahman sebagai bakal calon bupati periode 2018-2022 di Garut, Selasa.

Ia menuturkan, berdasarkan hasil rapat pleno DPD Golkar Garut memilih Iman Alirahman mantan Sekda Garut untuk maju pada Pilkada Garut.

Iman, kata dia, dipasangkan dengan kader PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Jabar Dedi Hasan Bahtiar.

"Pak Iman adalah calon bupati dari Partai Golkar, nanti pasangan calon Iman dan Dedi akan daftar ke KPU," katanya.

Ade menjelaskan, Iman Alirahman merupakan salah satu kader yang dimiliki Golkar, serta memiliki keunggulan yang dapat memenangkan Pilkada Garut 2018.

Ade yang juga Ketua DPRD Garut menyatakan siap membantu tugas kerja Iman Alirahman-Dedi Hasan jika terpilih menjadi Bupati/Wakil Bupati Garut 2018-2022.

"Saya dengan Pak Iman sama-sama sepakat membagi tugas, di mana mensukseskan pilkada, saya selaku Ketua DPD Golkar berusaha memenangkan Partai Golkar di Garut," katanya.

Bakal calon Bupati Garut, Iman Alirahman menyatakan, pencalonannya berdasarkan pengalaman bekerja di Pemerintah Kabupaten Garut selama 35 tahun.

Selain pengalaman kerja di pemerintahan, Iman menyampaikan keinginannya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Garut.

"Tentu saja pertama yang saya ingin sampaikan kesiapan kami yaitu punya niat untuk bekerja baik, memberi manfaat buat masyarakat," katanya.

Iman mengungkapkan, pencalonannya itu mendapat dukugan dari Partai Golkar, serta dukungan dari para tokoh masyarakat, ulama dan kiai.

"Kami berkomitmen ketika kami dipilih dan diberi kepercayaan masyarakat, kami akan mewujudkan Garut yang lebih sejahtera," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018