Antarajabar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengajak aparat desa maupun kecamatan untuk berperan aktif mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut 2018 agar berjalan sukses.

"Kami tidak henti-hentinya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang agenda lima tahunan ini," kata Ketua KPU Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi kepada wartawan di Garut, Senin.

Ia mengatakan, KPU Kabupaten Garut terus bergerak mensosialisasikan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Garut juga sekaligus sosialisasikan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar 2018.

KPU Garut, kata dia, sudah mengumpulkan para kepala desa, lurah, bahkan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut untuk mensosialisasikan dan menjaga jalannya pesta demokrasi di Garut.

"Demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini, kami sangat meminta peran aktif dari camat, kepala desa dan lurah," katanya.

Ia menambahkan, selain sosialisasikan pilkada, diharapkan aparatur pemerintah di desa dan kecamatan untuk melakukan pengawasan setiap tahapan pelaksanaanya.

"Dengan ikut mengawasi diharapkan pemilu dapat berjalan sesuai dengan ketentuan," katanya.

Anggota Divisi Teknis, SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPU Garut, Lia Juliasih menambahkan, sosialisasi pilkada juga dilakukan kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Garut.

Ia menjelaskan, sasaran kaum perempuan karena perempuan memiliki hak dan kebebasan dalam memilih.

"Jangan sampai menggadaikan harga diri demi nilai yang tidak seberapa," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017