Antarajabar.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Dedi Hasan Bahtiar menyatakan, terus mendorong pemerintah provinsi untuk membangun infrasktruktur di wilayah Garut selatan sebagai langkah persiapan akan terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Garut Selatan.
        
"Tentunya kita terus mendorong pembangunan infrastruktur di daerah selatan Garut untuk menunjang Kabupaten Garut Selatan," kata Dedi melalui telepon seluler, Senin.
        
Ia menuturkan, Pemerintah Provinsi Jabar sudah melakukan beberapa pembangunan di Jabar selatan, termasuk kawasan Kabupaten Garut wilayah selatan.
        
Pembangunan yang sudah dilakukan, kata dia, di antaranya perbaikan jalan utama lintas Jabar Selatan, kemudian transportasi penunjang, bahkan rumah sakit.
        
"Pembangunan sarana prasarana terus dilakukan, seperti jalan, termasuk rumah sakit di Pameungpeuk," kata anggota DPRD Jabar Daerah Pemilihan Kabupaten Garut dan Tasikmalaya itu.
        
Ia menambahkan, Kabupaten Garut sudah selayaknya dimekarkan karena memiliki wilayah yang sangat luas.
        
Selain itu, lanjut dia, akan mendongkrak pertumbuhan berbagai potensi daerah yang memberikan manfaat bagi masyarakatnya.
        
"Sekarang Garut Selatan sudah dibahas di pemerintah pusat, tinggal menunggu saja keputusannya bagaimana," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017