Antarajabar.com - Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Yomanius Untung menyambut baik kehadiran pemain kelas dunia, Chalton Cole yang resmi bergabung dengan Persib Bandung pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Michael Essien.

"Tentunya kehadiran Chalton Cole yang pernah bermain di klub Premier League seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United serta tim Skotlandia Glasgow Celtic akan menjadi suasana baru bagi Persib Bandung," kata Yomanius Untung, di Bandung, Kamis.

Untung menuturkan kehadiran dua pemain kelas dunia di tubuh Maung Bandung tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas tim maupun persepakbolaan Indonesia.

"Jadi para pemain Persib bisa mendapatkan pengalaman, pembelajaran atau ilmu dari sosok Essien dan Chalton. Mereka kan dua pemain kelas dunia, pasti banyak ilmu yang bisa didapatkan oleh pemain Persib lainnya seperti kedisplinan, dan teknik bermain utamanya," kata dia.

Selain itu, lanjut Untung, hadirnya dua pemain kelas dunia di tubuh Persib akan semakin menyemarakkan laga Tim Maung Bandung di Liga 1 nanti.

"Chalton Cole dan Essien bermain di Persib saat pertandingan Liga 1, tentunya akan menjadi tontonan yang seru sekali," ujar dia.

Sebelumnya Persib Bandung pada Kamis, kembali mengejutkan bursa transfer dengan mendatangkan pemain kelas dunia, Chalton Cole untuk mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 setelah sebelumnya berhasil mendaratkan Michael Essien.

Pemain berusia 33 tahun tersebut pernah malang-melintang di sejumlah klub Premier League seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United serta tim Skotlandia Glasgow Celtic.

Sebelum bergabung di Persib, ia bermain di liga MLS Amerika bersama Sacramento FC. Namun pemain yang berposisi sebagai penyerang itu hanya bermain empat pertandingan dan tanpa satu gol pun berhasil diciptakannya.

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017