Antarajabar.com - Pelaksana Kepa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Agus Mauludin mengatakan jalan amblas yang mengakibatkan terputusnya penghubung ke berbagai wilayah itu dikarenakan intensitas hujan yang tinggi.
       
"Amblasnya jalan penghubung keberbagai wilayah itu dikarenakan hujan deras pada Kamis (16/2) dari pukul 16.00 sampai 21.00 WIB," kata Agus di Kuningan, Jumat.
       
Ia menuturkan jalan amblas itu terletak di Desa Kawah Manik, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, yang mengakibatkan jalan sepanjang 20 meter dan lebar 6 meter itu amblas.
       
Agus melanjutkan jalan Nasional penghubung Kabupaten Kuningan-Cikijing Majalengka dan daerah lain itu tidak bisa dilalui oleh semua kendaraan, karena semua badan jalan amblas.
       
"Untuk kejadian bencana kali ini tidak ada korban jiwa," tuturnya.
       
Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan jajaranya mengalihkan arus lalu lintas untuk semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.
       
"Kami lakukan pengalihan arus kendaraan roda dua dan roda empat dari Kuningan menuju Cikijing maupun sebaliknya melalui jalur alternatif satu, yaitu dari Desa Karanganyar menuju Darma-Parung-Cidulang dan ke Cikijing," katanya.
       
Sedangkan untuk jalur alternatif kedua untuk pengalihan arus yaitu dari Kuningan menuju Cikijing maupun sebaliknya dari Desa Jagara ke Sakerta timur , kemudian Desa Sakerta barat dan Sukarasa lalu keluar Desa Cipasung begitu pula sebaliknya.
       
"Untuk kendaraan roda enam atau lebih dialihkan kembali menuju jalan Raya Caracas Sumber Rajagaluh Majalengka begitu pula sebaliknya," katanya.

  

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017