Antarajabar.com - Polres Cianjur, Jawaa Barat, Minggu, kembali menutup jalur menuju Puncak-Cipanas dan mengarahkan kendaraan untuk mengambil jalur alternatif Gombong-Cugenang guna menghindari terjadinya macet total di jalur Puncak-Cipanas.

Hingga  sore,  antrean kendaraan dari  Puncak menuju Bogor terus meningkat.

Di beberapa titik rawan macet  terlihat antrean panjang kendaraan dengan laju tersendat. Menjelang sore Polres Cianjur berkordinasi dengan Polres Bogor untuk memberlakukan sistem satu arah.

Meskipun sempat dilakukan dua kali sistem satu arah menuju Bogor, namun antrean kembali memajang selang beberapa saat diberlakukan sistem normal. 

Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Hilman di Cianjur, Minggu, mengatakan, pihaknya menutup kembali jalur menuju Puncak-Cipanas mulai dari perempatan Dr Muwardi, untuk menghindari terjadinya macet total di kawasan tersebut karena menjelang sore antrean kendaraan terus memanjang hingga 5 kilometer dengan ekor antrean Jalan Raya Pasekon.
 
Menurut Hilman, puncak kepadatan arus akan terjadi menjelang malam,  seiring habisnya libur panjang akhir tahun dan tutupnya tempat wisata di kawasan Puncak-Cipanas sehingga  wisatawan yang sebagian besar asal Jabodetabek, akan kembali ke daerahnya masing-masing.

"Untuk itu kami imbau pengendara dengan tujuan Bogor dan seterusnya dari arah Cianjur, untuk mengunakan jalur alternatif Jongol atau Sukabumi. Sore ini diperkirakan volume kendaraan dengan tujuan Bogor dari arah Puncak, akan meningkat tajam," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017