Antarajabar.com - BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan semangat baru di Kantor Cabang Sumedang  dengan menempati gedung baru yang berlokasi di Jl. Prambu Gajah Agung No. 79 Sumedang. 

Hal tersebut dilakukan agar BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkatkan pelayanan dengan mengutamakan kenyamanan para peserta yang datang ke Kantor-kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, baik untuk mendapatkan informasi, melakukan pendaftaran maupun klaim.

Peresmian gedung Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang yang berada dalam wilayah kerja Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jabar ini dilakukan oleh Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz, dalam acara tersebut juga hadir Bupati Sumedang Bapak Eka Setiawan dan beberapa pejabat daerah. 


Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz (Tiga Kanan) didampingi Bupati Sumedang Eka Setiawan (Dua Kiri) saat meresmikan gedung Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang, Jawa Barat.


Naufal Mahfudz mengatakan dengan diresmikannya gedung baru ini, diharapkan kinerja BPJS Ketenagakerjaan dapat berjalan dengan baik sehingga mampu memberikan pelayanan dengan jangkauan lebih luas bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz juga mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan telah menunjukkan komitmen dalam memberikan perlindungan menyeluruh kepada pekerja dan keluarganya apabila mengalami resiko pada saat bekerja.

Saat ini, jumlah perusahaan peserta yang terdaftar di Kantor Cabang Sumedang telah mencapai 1.327 perusahaan dengan jumlah pekerja Penerima Upah (PPU) sebanyak 99.520 orang, sedangkan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) sebanyak 3.182 orang serta untuk pekerja Jasa Konstruksi sebanyak 1.693 proyek. 

Pencapaian iuran yang diterima Kantor Cabang Sumedang pada bulan November 2016 sebesar Rp210 Miliar. Total pembayaran jaminan yang telah dilakukan di Kantor Cabang Sumedang hingga November 2016 tercatat sebesar Rp104 Miliar, terdiri dari Rp94 Miliar untuk Jaminan Hari Tua, Rp5,36 Miliar untuk Jaminan Kecelakaan Kerja Rp4,2 Miliar untuk Jaminan Kematian dan Rp10,08 Juta untuk Jaminan Pensiun.


Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz (Dua Kanan) bersama Bupati Sumedang Eka Setiawan (Dua Kiri) dan pejabat daerah lainnya secara bersama-sama menekan bel sebagai tanda peresmian Kantor Cabang BPJS Sumedang, di Sumedang Jawa Barat.

Sementara itu, kinerja BPJS Ketenagakerjaan secara nasional pada bulan Oktober 2016 telah mencatat jumlah kepesertaan mencapai 21,07 juta tenaga kerja aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Dalam hal pencapaian iuran, per Oktober 2016 BPJS Ketenagakerjaan secara nasional telah mencapai 90.72% dari target iuran yang ditetapkan, atau sebesar Rp38.7 Triliun. Selain itu, Dana Investasi yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan mencapai 101.55% dari target, atau sebesar Rp250.33 Triliun dengan hasil investasi sebesar Rp19.3 Triliun.

Untuk mendukung pencapaian kinerja yang lebih baik serta peningkatan pelayanan kepada peserta di seluruh Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan telah didukung dengan 121 Kantor Cabang, 203 Kantor Cabang Perintis serta 1.130 jaringan Service Point Office (SPO) di kantor Bank yang bekerjasama, serta 58.593 Collecting Agent dengan 13 Aggregator.

Dengan peningkatan sarana penunjang pelayanan yang prima di Kantor Cabang Sumedang, kesejahteraan yang menyeluruh bagi para pekerja akan dapat dicapai untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat melalui BPJS Ketenagakerjaan yang siap Menjadi Jembatan Menuju Kesejahteraan Pekerja.


BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Kantor Cabang Sumedang Jabar.

ADV

Pewarta:

Editor : Imansyah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016