Antarajabar.com - Pemerintah melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, mengadakan pelatihan terhadap para pengusaha muda untuk melakukan promosi produknya dan juga memotivasi mereka.
       
"Salah satu cara untuk meningkatkan optimisme pemuda dan daya produktivitasnya, yaitu dengan memberikan pelatihan dan juga memotivasi mereka untuk membangun usaha," kata Kepala Disporbudpar Kota Cirebon, Dana Kartiman di Cirebon, Kamis.
       
Ia menuturkan saat ini keterlibatan para pengusaha muda masih minim dalam mempromosikan produknya.
       
Padahal hasil kreativitas pengusaha muda itu memiliki kualitas yang cukup bagus dan bisa bersaing dengan daerah lain.
       
Dana melanjutkan jika tidak diberi pelatihan dan motivasi untuk selalu berusaha, dikhawatirkan nantinya para pemuda hanya akan jadi penonton saat pertumbuhan ekenomi di Cirebon sudah begitu maju.
       
"Padahal Kota Cirebon memiliki perkembangan yang sangat siginifikan, khususnya disektor ekonomi dan infrastruktur sudah mulai dibangun, dari jalan tol, bandara dan fasilitas lainnya," tuturnya.
       
Untuk itu pihaknya akan memberikan motivasi dan mendorong mereka untuk membuat sebuah dialog pengusaha pemula dalam hal ini remaja.
       
Selain itu, Dana menekankan kepada pengusaha pemula agar menggeluti juga bisnis online, karena bisnis  itu tak memerlukan modal yang cukup besar.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016