Antarajabar.com - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, menggelar Gebyar Pemberian Vitamin A dan Bulan Penimbangan Balita untuk menjadikan anak sebagai generasi bangsa yang cerdas, sehat dan tangguh.
        
"Ini sebagai simbol kebersamaan antara kita, pemerintah dengan rakyatnya, wali kota dengan dengan kaum ibunya, untuk terus menjaga si kecil tetap sehat dan terjaga, agar suatu saat jadi anak yang sehat, cerdas," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti saat menggelar Gebyar Pemberian Vitamin A di Kota Cimahi, Selasa.
        
Ia menuturkan program kesehatan itu merupakan upaya pemerintah untuk mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya kesehatan.
        
Terutama, lanjut dia, kesadaran peran ibu dalam memperhatikan kebutuhan kesehatan bagi anaknya.
        
"Harus terus diingatkan dan akhirnya menjadi kebutuhan bagi para ibu yang memilki balita dalam memberikan vitamin A dan menimbang balitanya," katanya.
        
Ia menyampaikan program pemberian vitamin itu bagian dari kontribusi Kota Cimahi dalam meningkatkan taraf kesehatan dan kecerdasan secara nasional.
        
"Untuk itu kami sampaikan terima kasih atas kebersamaan ini sebagai semangat bersama untuk memberikan konstribusi secara nasional," katanya.
        
Ia menambahkan Pemerintah Kota Cimahi juga berupaya mengajak para kaum ibu untuk menjaga ciri kota yang bersih dengan lingkungan dan anak-anak yang sehat.
        
"Para ibu balita untuk senantiasa membawa anaknya ke Posyandu dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Posyandu agar anak-anak kita tumbuh menjadi generasi muda yang sehat, cerdas dan lebih berkualitas," katanya.

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016