Antarajabar.com - Seniman, jurnalis sekaligus pendiri komunitas Majelis Sastra Bandung, Ahmad Sutrisna atau yang lebih dikenal dengan nama Matdon, menjalani perawatan intensif di Ruang ICCU Rumah Sakit Rajawali Bandung, Rabu.

"Empat hari lalu itu masih sempat bersih-bersih rumah, cuma mungkin karena kecapean dan lupa makan jadi maag-nya kambuh sampai harus dilarikan ke sini (RS Rajawali)," ujar istri Matdon, Neni Rukmini.

Ibu tiga orang anak itu menuturkan suaminya tidak pernah memiliki riwayat penyakit kritis. "Ini baru pertama kali dirawat di rumah sakit. Mohon doanya untuk kesembuhan suami saya," ujar Neni.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa Rabu siang, menyempatkan diri untuk menjenguk Matdon yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan seni budaya di Jawa Barat, di Ruang ICCU RS Rajawali Bandung.

"Teman-teman wartawan harus jaga kesehatan ya. Dan teman kita Matdon memang perlu banyak dukungan dari teman-teman wartawan yang lainnya," ujar Iwa.

Iwa berharap Matdon segera sembuh agar bisa kembali menghasilkan karya-karya di Majelis Sastra Bandung.

Sementara itu sejumlah wartawan di Bandung membuka dompet dana untuk perawatan Matdon di RS Rajawali Bandung, sejak Selasa (2/8) lalu.

Koordinator Forum Kadeudeuh untuk Matdon, Erna Mardiana, mengatakan hingga Selasa pukul 21.39 WIB, jumlah sumbangan/dana yang telah terkumpul mencapai Rp 5,2 juta.

Untuk rekan jurnalis yang ingin meringankan beban Matdon bisa mengirimkan dananya ke nomor rekening Bank BCA 832-0024-294 atas nama Erna Mardiana dan bisa. Melalukan konfirmasi bisa dilakukan lewat pesan singkat ke nomor telepon 081322473846.



Pewarta: Ajats

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016