Antarajabar.com - Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Nasrudin Azis mengatakan perlu adanya penambahan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati untuk melayani masyarakat.

"Sekarang RSUD Gunung Jati tidak hanyas menampung pasien dari wilayah Jabar, namun dari Jawa Tengah pun seperti Tegal dan Brebes sudah memanfaatkan RSUD Gunung Jati," kata Nasrudin Azis, di Cirebon, Rabu.

Ia menuturkan, penambahan IGD sangat dibutuhkan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik dan hal itu sangat mendesak.

"Khusus untuk penambahan IGD itu kebutuhan yang sangat mendesak dan itu sangat bermanfaat bagi semua masyarakat bukan hanya masyarakat Kota tapi semuanya," tuturnya.

Menurut dia, dengan banyaknya pasien yang ditangani oleh pihak rumah sakit otomatis ruangan sudah terlalu sempit, karena ruangannya juga belum diperluas.

Untuk itu pihaknya meminta kepada Pemerintah Provinsi agar bisa merealisasikan kebutuhan yang sangat mendasar tersebut, yaitu pembangunan IGD RSUD Gunung Jati.

"Pembangunan IGD RSUD Gunungjati Cirebon itu sebesar Rp110 miliar dan kami sedang mengajukan ke Pemerintah Provinsi untuk segera merealisasikannya," ujarnya.

Ia beberapa kali menyatakan, pembangunan IGD tersebut sangat diperlukan untuk melayani masyarakat baik Kota Cirebon maupun pasien yang datang dari wilayah lain.


Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016