Antarajabar.com - Longsor kembali terjadi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dalam dua hari terakhir ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah tersebut menangani dua kejadian longsor yang masing-masing menimpa rumah warga dan mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.
        
"Ada dua kejadian longsor pada hari Sabtu dan hari Minggu ini, yang menimpa rumah warga dan sekarang telah selesai ditangani oleh kami bersama warga setempat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kuningan Agus Mauludin di Kuningan, Minggu.
       
Kejadian pada hari Sabtu (12/3) jam 15.15 WIB, penyebabnya hujan deras dan mengakibatkan tebing rumah bagian belakang mengalami longsoran.
       
Dan untuk kejadian tadi pagi tepatnya Minggu (13/3) jam 11.00 WIB, disebabkan tanah labil akibatnya terjadi longsoran tebing setinggi 5 meter lebar 8 meter, yang mangakibatkan satu rumah terancam longsor.
       
Sedangkan untuk lokasi kejadian di dua tempat yang berbeda pada hari Sabtu lokasi Dusun Manis, Rt/Rw 04/01 Desa Tinggar Kecamatan Kadugede dan untuk yang terjadi hari Minggu ini terjadi di Rt/Rw 06/07 Lingkungan Cangkuang Kelurahan Kuningan.
       
"Kejadian itu dua hari berturut-turut, karena intensitas hujan yang tinggi," ujarnya.
       
Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan semua terselamatkan dan saat ini material sudah bisa diatasi dan dipindahkan. Namun untuk kerugian sendiri mencapai jutaan rupiah
  
"Tidak ada korban jiwa dalam longsor kali ini dan kami masih menjadikan wilayah yang berada di Kabupaten Kuningan waspada longsor dan pergerakan tanah," ungkapnya.

Pewarta: khaerul

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016