Antarajabar.com - Wali kota Cirebon, Jawa Barat, Nasrudin Azis menyampaikan hampir 90 persen warganya sudah sadar dengan pentingnya vaksin Polio, vaksin tersebut juga bisa menjadi ketahanan tubuh balita untuk mencegah penyakit.
       
"Kalau di Kota Cirebon alhamdulillah 90 persen warga kami sudah sadar akan pentingnya vaksin Polio," katnya.
       
Azis juga memberikan penghargaan bagi warganya dan juga bagi pihak Dinas Kesehatan Kota yang secara maksimal memberikan pelayanan bagi masyarakat.
        
"Kami beri penghargaan setinggi-tingginya yang selama ini mampu menjaga kesehatan secara maksimal. Terutama tim kesehatan Kota Cirebon yang selalu sigap mengatasi permasalahan yang menyangkut masalah kesehatan," sebutnya.
       
Menurutnya, kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Melainkan menjadi tanggung jawab masyarakat, agar menjadi generasi yang diharapkan orang tua, bangsa dan negara.
       
Dalam pelaksanaan pemberian vaksin imunisasi bebas polio itu, dia berharap tidak ada lagi anak-anak yang belum diberikan vaksin.
       
"Vaksin itu penting karena untuk kekebalan tubuh. Lihat saja wabah Difteri yang menyerang daerah kita alhamdulillah di Kota Cirebon sangatlah sedikit," ujarnya.
       
Oleh karena itu, warga Kota Cirebon diimbau untuk sadar dengan kesehatan anak dengan memberikan vaksin yang diperlukan, supaya terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Pewarta: khaerul

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016