Antarajabar.com - Badan Narkotika Nasional dan Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, mengadakan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat dengan memutar film "Mary Go Arround."

BNN kota Cirebon yang diwakili oleh Momon Suhendar, Rabu, mengatakan pihaknya terus memasyarakatkan  bahaya narkoba dan kali ini BNN Kota Cirebon bekerja sama dengan  Pemkot. 

"Kami bekerjasama dengan pemkot sosialisasi bahaya narkoba melalui film," katanya.

Film yang berjudul"Mary Go Arround" menceritakan sebuah keluarga yang anggota keluarganya menjadi pecandu narkoba dan bagaimana seharusnya untuk menyelamatkan anggota tersebut.

Sementara itu Walikota Cirebon Nasrudin Azis menambahkan Pemkot Cirebon sangat menghargai perjuangan para pemberantas narkoba, sehingga pihaknya juga gencar untuk sosialisasi bahaya narkoba.

"Narkoba harus dijadikan musuh kita semua, mengingat bahaya yang ditimbulkan begitu besar baik bagi fisik maupun mental jadi memang merupakan hal yang wajib bagi kita untuk menjauhi dan meninggalkan narkoba," tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk membawa keluarga yang sudah menjadi pecandu untuk direhabilitasi dan jangan malu untuk melapor serta merehabilitasi.

"Kami sebagai pemerintah sangat mengharapkan kepada semua masyarakat untuk berani melapor dan merehabilitasi keluarga atau kerabat bahkan tetangganya dan dilaporkan ke pihak BNN untuk rehabilitasi," tuturnya.

Pemutaran film Mary Go Arround sudah beberapa kali ini diputar baik disekolah maupun dilingkungan pemerintah dan hari ini kantor kecamatan Kesambi kota Cirebon menjadi tuan rumah pemutaran film tersebut. 

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015