Antarajabar.com - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, mendorong pemberdayaan perempuan melalui program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang berkualitas.
        
"P2WKSS ini untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan, seperti  kesehatan, pendidikan, wawasan kebangsaan, sehingga para perempuan tersebut bisa berdaya dan sebagai kader penggerak dilingkungannya ataupun keluarga," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti saat persiapan lomba terpadu P2WKSS di Kelurahan Cigugur Tengah, Cimahi, Jumat.
        
Ia menuturkan, lomba terpadu P2WKSS merupakan program dalam peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi.
        
Upaya yang diarahkan dalam program tersebut, lanjut dia, meningkatkan kesejahteraan keluarga untuk mencapai tingkat hidup yang berkualitas.
        
Menurut dia, Kota Cimahi seperti di RW 19 Kelurahan Cigugur berdasarkan kajian merupakan daerah rawan ekonomi sehingga perlu didorong peningkatannya melalui program yang dicanangkan pemerintah.
        
"Melalui survei tim dari data yang kami dapatkan, Kelurahan Cigugur ini dilihat dari daerah rawan ekonomi yang ada di Kota Cimahi," katanya.
        
Ia menambahkan, Pemerintah Kota Cimahi juga memiliki berbagai program dalam memberdayakan masyarakat khususnya perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan.
        
Program tersebut diantaranya pemberian pinjaman modal bagi perempuan agar dapat berwirausaha dan keuntungannya dapat digunakan untuk kebutuhan hidup.
        
"Adannya program-program tersebut agar perempuan bisa berdaya lebih dengan diberikan modal pinjaman seringan-ringannya sehingga mereka bisa mempunyai usaha untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarga," katanya.

   

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015