Antarajabar.com - Pemkot Cimahi memberikan hadiah tiga paket umroh bagi warga kota itu dalam peringatan Tahun Baru 1437 Hijriyah, Rabu.

"Tahun Baru 1437 Hijriyah ini cukup spesial, karena ada tiga paket umroh bagi warga Kota Cimahi yang beruntung hari ini," kata Ketua pelaksan Gebyar 1 Muharam 1437 Hijriyah Kota Cimahi  Tedi Setiadi.

Menurut Tedi pemberian hadiah paket umroh tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi warga kota, sekaligus memberikan suasana 1 Muharam lebih bermakna dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat.

"Berbeda dengan tahun lalu, pada 1 Muharam 1437 H kali ini ada tiga paket umroh," kata pria yang juga Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi itu.

Ia menjelaskan dalam rangka menyambut 1 Muharam tahun ini memberikan sesuatu yang baru, artinya getaran acara bisa dirasakan masyarakat dengan konsepnya perpaduan antara dua sesi acara.

Kegiatan diawali acara di Masjid Agung Cimahi dengan tabligh, sujud syukur dan dzikir pada Selasa malam. Kemudian pawai obor, lalu sesi kedua diisi dengan hiburan rakyat dari Duo Akang nada dan dakwah.

Peserta pawai obor diikuti oleh 15 kelurahan dengan satu pasukan 50 sampai 85, akumulasi 1.500 warga yang mengikuti pawai obor.

"Kegiatan berjalan lancar, meski sempat hujan tapi antusias dari kirab obor juga cukup meriah diikuti oleh warga, Majelis Talim dan DKM masjid," katanya.

Acara dimeriahkan  dengan penampilan tarian Sufi yang berasal dari Turki menambah khidmat siasana menyambut tahun baru serta nasyid dari El Malik.

"Tahun baru 1437  Hijriyah sekarang lebih meriah dari pada tahun lalu, terlihat ada peningkatan dalam membangun Kota Cimahi yang agamis," kata Imas, salah seorang anggota majelis taklim Kota Cimahi.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015