Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menerima penghargaan apresiasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai penyelenggara air minum sehat.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan di Cianjur, Minggu mengatakan, badan usaha milik pemerintah daerah termasuk dalam 17 Perumdam Penerima Apresiasi Upaya Penyelenggaraan Air Minum Aman Tahun 2024.

“Perumdam Tirta Mukti Cianjur mendapat apresiasi dari Kementerian PUPR sebagai penyelenggara air minum sehat, ini menjadikan Perumdam Cianjur dapat lebih meningkatkan pelayanan prima bagi pelanggan air," katanya.

Dia menjelaskan, Perumdam Cianjur masuk ke dalam 17 besar penerima penghargaan dari 387 perumdam air minum kabupaten/kota seluruh Indonesia dengan posisi pertama sebagai penyelenggara air minum sehat.

Penghargaan tersebut tutur dia, didapat berkat peran dan kerja sama dengan Pemkab Cianjur yang mempercayakan pelayanan air minum masyarakat melalui Perumdam, sehingga berbagai peningkatan pelayanan dapat diberikan pada masyarakat khususnya pelanggan.

Hingga saat ini total pelanggan Perumdam Cianjur melayani 45.119 pelanggan.

"Kami akan terus meningkatkan pelayanan secara kualitas dan kontinuitas dengan tetap menjaga pendistribusian air sehat sampai ke rumah pelanggan," katanya.
Sedangkan atas penghargaan yang diraih pada tahun 2025, Perumdam Cianjur akan mendapat hibah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cibeureum dan bantuan Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM).

"Kami akan mendapat bantuan hibah guna lebih meningkatkan lagi pelayanan termasuk menambah jaringan air ke rumah warga dengan meluncurkan berbagai program termasuk pemasangan sambungan gratis bagi keluarga tidak mampu dan lain-lain," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024