Antarajabar.com  - Blanko untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik  di Kota Cimahi, Jawa Barat, habis, diperkirakan kembali tersedia oleh pemerintah pusat akhir Agustus 2015.

"Kami sampaikan bahwa di Kota Cimahi telah tidak memiliki lagi blanko, bantuan blanko juga sudah habis," kata Kepala Bidang Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi Dodi Mulyohadi di Cimahi, Rabu.

Ia mengatakan, selama tidak tersedianya blanko maka proses pencetakan KTP-e bagi masyarakat pemohon tidak dapat dilakukan.

Upaya mengatasinya, lanjut dia, Pemerintah Kota Cimahi mengeluarkan surat keterangan kependudukan sementara bagi warga pemohon.

"Pemkot sementara mengeluarkan surat keterangan, surat tersebut diharapkan bisa membantu warga selama KTPnya belum selesai," katanya.

Ia menyampaikan, pembuatan KTP-e di Kota Cimahi hingga pertengahan 2015 telah mencapai 90 persen, sisanya yang belum memiliki kebanyakan warga yang baru memasuki 17 tahun dan pindah datang.

Ia mengimbau masyarakat yang sudah melakukan perekamanan data tetapi belum  memiliki KTP-e agar bersabar karena kondisi serupa juga terjadi di daerah lain. 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015