Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Herman Suryatman menekankan perlunya sinergi dalam upaya menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat, termasuk dalam mencapai target indikator makro pembangunan.

"Keberhasilan kami (Jabar) adalah agregat. Kami tidak bisa berbuat banyak jika berbagai pihak, termasuk Dinas Sosial di kabupaten kota tidak bergerak optimal," ujar Herman usai rakor di Gedung Sate Bandung, Senin.

Sinergi, kata Herman, perlu dilakukan antara Dinsos Jabar dengan Dinsos di 27 kabupaten kota, 627 kecamatan, serta 5.311 desa dan 646 kelurahan di Jawa Barat. Salah satu yang perlu kerja keras adalah mengentaskan kemiskinan ekstrem.

"Salah satu targetnya yakni nol persen kemiskinan ekstrem baru," ujar Herman.

Sinergi, kolaborasi, dan koordinasi itu, diharapkan Herman bisa diperkuat lewat rapat koordinasi seluruh Kepala Dinas Sosial di Jabar, terutama dalam menangani berbagai persoalan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami harap bapak ibu kepala dinas yang hadir dari 27 kabupaten kota ini segera melaporkan ke sekretaris daerah masing-masing. Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan kepala daerah agar kita satu frekuensi," tutur Herman menambahkan.


 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024