Antarajawabarat.com, 14/7 - Sejumlah pengendara sepeda motor merasa ngeri menjadi korban kejahatan atau kecelakaan ketika melewati Jalan raya Cileunyi-Sumedang di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, saat malam hari.

"Di jalur Cadas Pangeran ini sepi, penerangan juga minim membuat saya bahkan pengendara lain merasa takut dan was-was jadi korban kejahatan atau kecelakaan," kata Aziz pengendara sepeda motor warga Tanjungsari, Sumedang, Selasa.

Ia menuturkan, kawasan Cadas Pangeran merupakan jalur utama atau jalur tengah Jabar menghubungkan Bandung dengan Sumedang dan daerah Pantura.

Namun jalur yang melewati pegunungan itu, kata dia, kurang dilengkapi rambu-rambu lalu lintas bahkan minim penerangan saat malam hari.

"Selain minim penerangan, minim petugas keamanan yang disiagakan di kawasan Cadas Pangeran," katanya.

Pengendara sepeda motor lainnya Iman Nurman mengeluhkan sama terhadap kondisi jalan di Cadas Pangeran yang minim penerangan jalan umum dan petugas keamanan.

Menurut dia, kondisi tersebut menyebabkan tidak nyaman berkendara malam hari melewati jalur tersebut.

"Kalau kondisi di jalur terus dibiarkan seperti itu akan berpotensi aksi kejahatan, saya dan para pengendara lain pastinya takut jadi korbannya," katanya.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015