Antarajawabarat.com, 22/6 - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, berencana mengundang animator dari berbagai negara pada kegiatan Baros International Animation Festival (BIAF) yang akan diselenggarakan, 7 sampai 10 Oktober 2015.

"Kami mengharapkan animator dunia bisa masuk ke Cimahi dapat menimba ilmu, atau menampilkan animasi di Kota Cimahi," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti di Cimahi, Senin.

Ia menuturkan, BIAF 2015 merupakan kegiatan ketiga kalinya yang digelar setiap tahun secara berturut-turut yang mampu mengenalkan hasil kreasi animator Cimahi ke tingkat nasional bahkan beberapa negara asing.

"Mereka animator dari Cimahi sudah bagus, menampilkan produksi animasi ke tingkat nasional bahkan internasional," katanya.

Ia berharap, agenda BIAF 2015 dapat mendatangkan banyak animator dari seluruh penjuru dunia agar animasi Cimahi umumnya Indonesia dapat dikenal luas di dunia.

"Sekarang diharapkan 15 negara, kalau bisa lebih dari tahun kemarin ada sembilan negara yang turut andil," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan BIAF sudah dimulai sejak 2013 dengan menghadirkan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan tujuh negara pada awal diselenggarakan BIAF.

Ia berharap, peluncuran BIAF 2015 dapat didukung oleh semua pihak terutama Pemerintah Pusat untuk mendorong potensi daerah Cimahi dibidang animasi.

"Kalau bisa dipromosikan oleh kementerian (Kementerian Perdagangan) dan mudah-mudahan bisa mendatangkan animator dari berbagai negara," katanya.***2***



Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015