Antarajawabarat.com, 9/6 - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Deddy Mizwar menargetkan Provinsi Jabar bisa kembali meraih gelar sebagai juara umum pada Pekan Peralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VII Tahun 2015, di Bandung, pada 12-14 Juni 2015.

"Kalau kita lihat tahun 2013 di Jakarta, Peparpenas bisa juara umum, maka kalau tahun ini ada di Jabar sebagai tuang rumah, sangat besar kemungkinan jadi juara umum lagi," kata Deddy Mizwar usai melepas kontigen Perparnas Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Pihaknya optimisi target tersebut bisa tercapai karena dukungan dari pemda dan semangat para kontigen Peparpenas asal Jawa Barat yang tinggi.

"Ini bukan hal mustahil, sebab ada dukungan lebih besar dan spirit 2013 tadi bisa lebih bersemangat mempertahankannya," kata dia.

Ia optimis pada Peparpenas kali ini perolehan medali emas kontigen Jabar bisa lebih dari 25 medali emas.

"Kemarin 14 emas sudah juara umum dari 157 medali emas waktu Jakarta. Kita harapkan bisa lebih dari empat belas. Kalau bisa dapat 20 hingga 25 medali emas, itu baru rekor," ujar dia.

Ketika ditanyakan apakah ada uang "kadeudeuh" jika atlet paralympic Jabar yang berlaga di Peparpenas meraih juara umum, Wagub Jabar menyatakan ada.

"Biasanya semua olahraga ada 'kadeudeuh' cuma besarnya belum ditentunya. Insya allah selalu ada untuk menghargai reputasi mereka," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Kontingen Peparpenas asal Jawa Barat 2015, Imam Budi Hartono menambahkan total keseluruhan kontingen yang berlaga mencapai 35 orang.

"Jumlah tersebut terdiri dari atlet untuk cabang olahraga atletik 14 orang, renang tujuh orang, bulutangkis satu orang, tenis meja tiga orang dan pelatih sembilan orang," kata Imam.***2***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015