Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat Brigjen Pol. Bariza Sulfi berharap kejuaraan voli Kapolri Cup 2024 sebagai ajang mencari bibit unggul atau atlet voli yang akan menjadi bagian dari tim nasional Indonesia.

Bariza mengatakan ajang pertandingan bola voli itu akan diselenggarakan di GOR Pajajaran, Kota Bandung pada pada 21-24 Agustus 2024.

"Kita berharap semoga dalam turnamen voli Kapolri Cup 2024 ini, akan lahir atlet-atlet bertaraf internasional,” kata Bariza di Bandung, Rabu.

Ia menjelaskan, turnamen Kapolri Cup tersebut dibagi menjadi delapan zona. Polda Jabar tercatat menjadi tuan rumah di zona empat yang diikuti tiga Polda lainnya masing-masing Polda Jatim, Polda Jateng, dan Polda DIY.

Dia mengungkapkan, kegiatan turnamen bola voli tersebut akan menjadi hiburan masyarakat, mengingat ini adalah program Kapolri yang mendukung penuh olahraga ini.

"Ini akan menyuguhkan pertandingan tingkatnya yang sudah nasional, oleh karena itu sangat disayangkan kalau kita tidak nikmati dan tentunya semua ini gratis," katanya.

Selain itu, dirinya menekankan pentingnya sportivitas selama turnamen berlangsung. Ia berharap para peserta tidak hanya berkompetisi untuk meraih kemenangan, tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan.

"Oleh karena itu saya berharap, para atlet bertanding secara sportifitas termasuk wasit dan perangkat pertandingan," kata Bariza.


Adapun pertandingan pembuka pada hari ini akan mempertemukan antara voli putri Polda Jabar melawan voli putri Polda DIY, kemudian pertandingan kedua antara voli putri Polda Jateng melawan voli putri Polda Jatim, dan pertandingan ketiga antara voli putra Polda Jabar melawan voli putra Polda DIY.

Masing-masing Polda mengirimkan satu tim putra dan putri atau tercatat delapan tim yang berlaga selama enam hari. Dua tim terbaik dari zona empat ini akan kembali berkompetisi dengan 16 tim lainnya perwakilan Polda se-Indonesia.

Selanjutnya, untuk babak final nantinya akan berlangsung di Provisi Kalimantan Barat, namun setelah proses seleksi di delapan zona. Setiap zona akan menghasilkan satu juara, dan hanya delapan tim yang terpilih akan bertanding memperebutkan juara.

 

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024