Sekda Purwakarta Norman Nugraha berharap Satgas Saber Pungli membantu Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dalam memberantas pungutan liar di wilayah itu.

"Melalui Inspektorat, kami siap bekerja sama dan mendukung penuh beberapa kegiatan yang sudah menjadi program kerja Satgas Saber Pungli di Purwakarta ini," katanya saat kegiatan Sosialisasi Satgas Saber Pungli Purwakarta terhadap Tiga Pilar di Purwakarta, Selasa.

Ia menyampaikan Pemkab Purwakarta memiliki komitmen kuat, baik dari aspek pembinaan maupun pengawasan yang dilakukan oleh Inspektorat, untuk mewujudkan seluruh pelayanan, mulai jajaran pemkab hingga pemerintahan desa, bebas dari pungutan liar.

Dia menjelaskan jajaran Pemkab Purwakarta dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) masing-masing, antara lain menyangkut mekanisme, waktu, dan alur.

"Kita ingin SOP yang ada dilaksanakan dengan baik, agar harapan masyarakat terhadap pelayanan yang kita berikan ini bisa betul-betul maksimal, tanpa ada praktik apapun," katanya.

Sosialisasi Satgas Saber Pungli Kabupaten Purwakarta terhadap Tiga Pilar digelar Unit Pemberantasan Pungutan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (UPP Satgas Saber Pungli) Purwakarta dengan peserta, di antaranya perwakilan camat, kades, Satpol PP, Dishub.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024