Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memusatkan pelayanan publik di Stadion Pakansari, Cibinong, saat puncak perayaan HUT Ke-79 RI tingkat kabupaten pada 10-11 Agustus 2024.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Pencatatan dan Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Bogor Toni Rohimat di Cibinong, Minggu, mengatakan gebyar layanan publik ini sukses terselenggara bersamaan dengan rangkaian kegiatan lainnya.

Sejumlah layanan publik yang dihadirkan, antara lain pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan perpajakan, pelayanan kesehatan, pelayanan air bersih, dan pariwisata.

Khusus kependudukan, Pemerintah Kabupaten Bogor menyediakan pelayanan aktivasi identitas kependudukan digital (IKD), pelayanan akta kelahiran dan kematian, dan percetakan kartu tanda penduduk (KTP).

“Dengan gebyar pelayanan publik ini adalah upaya kami untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara jemput bola, untuk antusias alhamdulillah cukup tinggi," ujarnya.

Gebyar layanan publik diselenggarakan berbarengan dengan kirab bendera merah putih yang diikuti para aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor mulai dari Lapangan Tegar Beriman hingga Stadion Pakansari.
“Dimulai pada tanggal 1 Agustus, yakni kami menancapkan bendera merah putih di Gunung Salak yang diikuti oleh para penggiat atau pecinta lingkungan, termasuk dari perangkat daerah se-Kabupaten Bogor,” ujar dia.

Di tingkat kecamatan, agenda lainnya yang sifatnya sosial kemasyarakatan, seperti bazar UMKM, Gerakan Pasar Murah, donor darah, pelayanan kesehatan, kependudukan, perizinan, dan perpajakan.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024