Antarajawabarat.com, 16/2 - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher ingin Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat periode mendatang berasal dari Jawa Barat sehingga orang Jabar khususnya pemuda dari Jawa Barat dapat hadir di kancah nasional.

"Ketua KNPI Pusat baik Kongres sekarang (tahun ini) atau periode yang akan datang harus orang dari Jawa Barat", kata Aher saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda/KNPI Provinsi Jawa Barat Tahun 2015, di Bandung, Senin.

Menurut dia, alasan pihaknya ingin Ketua KNPI Pusat dari Jabar supaya dapat mendorong kemajuan Indonesia.

"Selain itu Jawa Barat merupakan 20 persennya Indonesia, sehingga melalui hal tersebut diharapkan dapat mendorong kemajuan Indonesia, karena apabila Jawa Barat maju maka sebagian besar masalah Indonesia akan terselesaikan," kata dia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa orang Jawa Barat harus mengubah paradigma atau kebiasaan untuk maju menjadi orang terdepan di Indonesia.

"Orang Jawa Barat harus berfikir maju, kita harus ngotot. Biasanya kita selalu bilang 'Mangga ti Payun' (silakan duluan), tapi sekarang harus 'Punten Kapayunan' (permisi duluan)", kata Aher.

Ia mengatakan bahwa Indonesia diramalkan dapat menjadi tujuh negara termaju di dunia tahun 2030 mendatang dan Jawa Barat harus menjadi bagian dari kemajuan itu.

"Apabila Indonesia konsisten membangun akan menjadi tujuh negara maju dan besar tahun 2030. Dan orang Jawa Barat jangan sampai tidak berusaha dan tidak meyakini itu", ujar Aher.

Pembukaan Rakerda ini dihadiri oleh Ketua DPRD Jawa Barat, Ketua Bidang Organisasi DPP KNPI Pusat, Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ketua MPI KNPI Jabar, Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Polda Jabar, Perwakilan Pangdam III/Siliwangi, 121 OKP DPD KNPI Jabar, serta 460 Pengurus DPD KNPI Jawa Barat.

Rakerda yang akan berlangsung dari tanggal 16-17 Februari 2015 ini mengagendakan penyusunan program kerja KNPI Jabar, serta merumuskan program-program kepemudaan di wilayah Jawa Barat.

Selain itu, Rakerda ini juga digelar jelang Kongres Nasional KNPI yang akan berlangsung di Provinsi Papua tanggal 24-28 Februari 2015 mendatang.***4***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015