Antarajawabarat.com, 11/2 - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, perusahaan jasa telekomunikasi PT Telkomsel ikut membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal penyebaran informasi mitigasi bencana, khususnya banjir di daerah tertentu.

"Saya minta ke BPBD agar mitigasi bencana disiapkan. Kerja sama dengan telkomsel yang mungkin kita siarkan kalau sudah hujan deras, untuk daerah tertentu mengungsi," kata dia, Rabu.

Menurut dia, bantuan dari Telkomsel sudah ada payung hukumnya yakni melalui dari Corporate Social Responsibility (CSR).

"Jadi mereka memakai "sistem broadcast message", ini akan lebih efektif dan cepat untuk memberikan informasi kepada warga," kata dia.

Pemprov Jabar, lanjut dia, juga sudah melakukan pemetaan terhadap wilayah daerah-daerah yang berpotensi terkena bencana.

"Itu tadi, jadi BPBD akan memberikan informasi kepada masyarakat melalui Telkomsel. Berbagai upaya kita lakukan, mudah-mudahan ada dampak yang baik," katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mewaspadai ancaman banjir yang akan terjadi di sepanjang kawasan pantai utara selama Februari 2015.

"Kalau menurut laporan BPBD bahwa curah hujan yang besar ini ada di pantura. Jadi sekarang kita fokus di sana," kata dia.***4***
Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015