Polres bersama Pemerintah Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat membangun monumen keselamatan di pelintasan sebidang atau palang pintu kereta api wilayah perkotaan Jalan Tuparev menyusul cukup tingginya kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di daerah tersebut.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Karawang, Rabu mengatakan bahwa monumen keselamatan itu dibangun karena tingginya angka kecelakaan di palang pintu kereta api di wilayah perkotaan Karawang.

Sesuai dengan data Satlantas Polres Karawang, pada tahun 2023 terdapat 1.250 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 360 orang.

Dari ribuan kasus kecelakaan tersebut yang terjadi di wilayah Karawang sepanjang Januari hingga Desember 2023, tercatat 12 orang meninggal dunia akibat kecelakaan di pelintasan sebidang atau palang pintu kereta api Jalan Tuparev.

Untuk menekan angka kecelakaan di titik itu pihaknya membangun monumen keselamatan guna menggugah kesadaran masyarakat agar lebih berhati-hati.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Karawang bangun monumen keselamatan di palang pintu kereta

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024