Pemerintah Kabupaten Bogor Jawa Barat melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menghadirkan mal pelayanan publik berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Cibinong.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin di Cibinong Selasa mengungkapkan, kehadiran mal pelayanan publik atau MPP di Kantor DPMPTSP itu untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat dan terintegrasi kepada masyarakat.

"Dengan MPP ini semua pemangku kepentingan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa terintegrasi. Tentunya layanan bisa jadi cepat, tepat, dan mudah," kata Burhan.

Sedikitnya ada 23 layanan yang tersedia di MPP ini, baik dari perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Bogor maupun instansi vertikal dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), seperti Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian, DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Polres Bogor, Kantor Imigrasi Kelas I, Perumda Tirta Kahuripan, PT Taspen Kantor Cabang Bogor, Kantor Pertanahan 1 dan 2 Kabupaten Bogor, BPOM Kabupaten Bogor, Samsat Bapenda Provinsi Jawa Barat, Bapenda Kabupaten Bogor.

Lalu, Bank BJB Cabang Cibinong, Kementerian Agama, Pos Indonesia, Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Kejaksaan Negeri Cibinong, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Sayaga Wisata, BNN Kabupaten Bogor, dan lain-lain.

MPP Kabupaten Bogor beroperasi mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB setiap hari kerja.

Burhan menjelaskan, kehadiran MPP untuk mendekatkan berbagai layanan dari pemerintah kepada masyarakat Bogor.


 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024