PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) secara situasional mengalihkan arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek keluar di KM 68 ke Gerbang Tol (GT) Kalihurip untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan saat arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Langkah ini diambil atas diskresi Kepolisian, lalu lintas ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dialihkan keluar KM 68 GT Kalihurip secara situasional," kata Vice President (VP) Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo melalui keterangan tertulis di Pekalongan, Minggu.

Ia mengatakan, pengalihan arus ini dilakukan secara situasional pada pukul 08.45 WIB untuk mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas kendaraan arah Cikampek pada ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Pemberlakuan rekayasa lalu lintas buka tutup ini dilakukan untuk mengurai kepadatan yang terjadi pada akses keluar KM 72 GT Cikampek
ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata dia.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol Trans Jawa agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup.



Kemudian memastikan sudah mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di tempat peristirahatan (rest area).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek dialihkan keluar GT Kalihurip

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024