Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI melaksanakan kick off sekaligus sosialisasi rencana operasional Indonesia's FOLU Net Sink 2030 di Pulau Jawa, terutama di Provinsi Jawa Barat, dalam menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KLHK Bambang Hendroyono di Kota Bogor, Selasa, mengatakan dalam upaya penurunan emisi gas rumah kaca (GRK), peran pimpinan daerah dan para stakeholder sangat dibutuhkan.

“Intinya pulau Jawa, dalam kontribusinya  mendukung penurunan emisi gas rumah kaca dengan hal-hal yang sangat strategis, khususnya langkah rehabilitasi dan pemulihan lingkungan menjadi bagian kegiatan utama dari rencana operasional,” kata Bambang di IPB Convention Center, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ia menyebutkan pulau Jawa dengan potensi tinggi untuk kontribusi mitigasi dan peningkatan cadangan karbon, membutuhkan langkah-langkah strategis dalam peningkatan tata kelola hutan dan lingkungan yang berkelanjutan.

“KLHK telah menetapkan arahan kebijakan terkait isu-isu strategis pengelolaan hutan, termasuk keberlanjutan ekosistem hutan dalam konteks landscape management,” kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KLHK turunkan emisi GRK di Jabar lewat Indonesia’s FOLU Net Sink

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024