Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengunjungi berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jawa Barat mulai Senin ini, untuk memastikan semua program berjalan.

"Jadi saya akan mengunjungi semua dinas, semua OPD di Provinsi Jawa Barat, untuk menekankan bahwa mereka adalah ASN yang baik dan harusnya semua program bisa berjalan dengan baik dan juga harus ada kesinambungan," kata Bey di Gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jabar, Bandung, Senin.

Baca juga: Kerja dan fungsi JQR diteruskan oleh OPD Jabar, tegas Bey

Lebih lanjut, Bey mengatakan semua program yang ada di OPD baik itu rencana pembangunan jangka pendek, jangka menengah, serta jangka panjang.

"Itu semua saya pastikan, saya dorong harus berjalan siapapun gubernurnya, saya ingin mengingatkan mereka harus percaya diri menjalankan program-program itu," ujarnya.

Termasuk, kata Bey, adalah di Dinas Pendidikan Jawa Barat yang dinilainya merupakan organ penting karena pendidikan merupakan fondasi dari pembangunan mulai dari daerah, sampai bangsa.
Karenanya, Bey meminta ada inovasi dari Dinas Pendidikan Jabar pada pengajaran dan sebagainya mengingat berbagai permasalahan yang muncul memang berulang seperti dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan lainnya.

"Saya minta ada Inovasi-inovasi dalam pengajaran dan sebagainya. Kan sebenarnya Masalahnya berulang ya, BOS, PPDB seperti itu, dan (harus) diantisipasi sejak awal," katanya.

Pada hari Senin ini, Bey dijadwalkan meninjau tiga Kompleks OPD yakni Disdik Jabar, Dinas Sumber Daya Air (DSDA) Jabar, dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar.

Baca juga: DPRD Jabar minta OPD lengkapi persyaratan Raperda untuk 2024

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024