Antarajawabarat.com,12/5 - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar meyatakan kegiatan Maulid Nabi merupakan momentum semangat kebersamaan Bangsa dan Negara Indonesia.

"Maulid Nabi memang harus diperingatkan untuk menuntun akhlak dan perilaku mulia," kata Deddy saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Islamic Center Cimuning, Bekasi, Senin.

Kegiatan maulid bersama Ustadz ternama, Arifin Ilham itu, Deddy berharap sebagai upaya aktualisasi atau semangat baru untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Karena Maulid Nabi merupakan bentuk upaya aktualisasi mutiara keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW," kata Deddy dihadapan Jaamaah Majelis Ta'lim Assuryaniah Foundation, Alim Ulama, dan tokoh masyarakat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Majelis Ta'lim Assuryaniyah dan Milad Ke-VIII tersebut bertemakan "Dengan semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita jadikan momentum umat Islam untuk bangkit bersama berperan memperbaiki moral dan akhlak bangsa".

Ustadz Arifin Ilham menambahkan masyarakat Indonesia harus selalu bersyukur dan menikmati serta mengingat Allah dengan cara berzikir.

Ia menjelaskan zikir merupakan bentuk amal ibadah yang bisa dilakukan setiap waktu.

"Sekecil apapun waktu dimanfaatkan dengan berdzikir atau mengingat Allah. Hal itulah yang membuat kita ingat pada Allah, maka secara tidak langsung Allah akan mengingat kita," kata Ustadz yang seringkali tampil di layar televisi itu.***1***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014