Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Bandung mengkurasi beragam produk kerajinan dari berbagai pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas produk usaha.

“Kegiatan kurasi ini merupakan langkah nyata, untuk terus mendukung perkembangan produk-produk dari para pelaku usaha baik itu fesyen, kerajinan, aksesoris dan makanan dalam kemasan,” kata Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani di Bandung, Jumat.

Baca juga: Kota Bandung buka layanan "jemput bola" fasilitasi izin usaha UMKM

Linda mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas dan daya saing produk lokal serta memantik semangat pelaku usaha agar terus berkembang dan mengikuti perkembangan pasar.

“Dekranasda dan Pemerintah Kota Bandung percaya bahwa setiap produk yang dihasilkan oleh UMKM Kota Bandung ini memiliki nilai, kreativitas dan keunikan,” katanya.

Ia berharap kegiatan kurasi ini dapat meningkatkan semangat para pelaku UMKM untuk menghadirkan kerajinan yang berkualitas.

“Kami berharap produk-produk yang telah dikurasi dapat terpetakan dengan baik profil usahanya. Sehingga dapat memudahkan untuk mendukung pertumbuhan usaha melalui berbagai pembinaan dan pemberdayaan,” kata dia.


Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bandung, Tubagus Agus Mulyadi mengaku akan terus memfasilitasi para pelaku usaha meningkatkan kualitas produk usaha.

“Ke depannya kami terus berupaya untuk dapat lebih sering melaksanakan kegiatan kurasi dan pembinaan-pembinaan lainnya,” katanya.

Baca juga: Kota Bandung buka layanan fasilitasi pembuatan NIB bagi UMKM di mal

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan kurasi ini dapat membantu para pelaku usaha untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan produk yang mereka jual.

“Karena Dekranasda Kota Bandung memiliki harapan untuk terus memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku usaha mengikuti kegiatan pembinaan dan pemberdayaan," katanya,

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023