Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menerima logistik sebanyak 2.224.213 lembar surat suara yang akan digunakan untuk kebutuhan penyelenggaraan Pemilu 2024 di daerah itu.

"Sudah tiba surat suara tahap pertama dan sudah kami simpan di gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Bekasi, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan proses pengamanan logistik surat suara pemilu mulai dari penerimaan, pembongkaran, hingga penyimpanan melibatkan petugas dari kepolisian dengan pengawasan penuh dari Bawaslu Kabupaten Bekasi.

Dia menyatakan surat suara yang tiba pada tahap pertama ini merupakan surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Bekasi dengan estimasi 2.200.209 ditambah dua persen cadangan.

Sementara untuk lembar surat suara yang belum tiba yakni surat suara untuk pemilihan DPD RI, DPRD Provinsi, DPR RI, serta Presiden dan Wakil Presiden. Pihaknya masih belum mendapatkan kepastian terkait jadwal pengiriman surat suara dimaksud.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023