Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Bandung, Jawa Barat menargetkan pembangunan terowongan jalan (underpass) dari arah Jalan Batutulis ke Stasiun Batutulis, Kota Bogor, Jawa Barat selesai pada Maret 2024.

Person in Charge (PIC) atau Penanggungjawab Proyek Underpass dari Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Bandung, Hartata Putra, di lokasi pembangunan, Rabu, mengatakan saat ini proyek telah berjalan 80 persen dan akan terus dikejar hingga selesai tahun depan.

"Semuanya kemungkinan di Maret 2024 kita rampungkan semuanya. Serta penanganannya semua sudah dan ada perlakukan khusus di lokasi kejadian longsor," jelasnya.

Hartata Putra menjelaskan dampak dari longsor di sekitar area pembangunan terowongan, tepatnya di belokan curam jalan raya Batutulis menuju wilayah Cipaku pada Kamis (16/11) sore, BTP dan kontraktor akan melakukan penanganan terlebih dahulu.

Kajian lebih dalam dilakukan para ahli di lokasi longsor yang diduga akibat ada mata air yang semula pada musim kemarau tidak terlihat mengancam kekuatan tebing, ternyata tergerus juga oleh hujan deras di musim penghujan ini.


 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023