Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor, Jawa Barat, membangun tempat rehabilitasi bagi masyarakat yang mengalami kecanduan narkoba.

Kepala BNNK Bogor AKBP Renny Puspita di Cibinong, Bogor, Selasa, mengungkapkan bahwa tempat rehabilitasi itu akan dibangun di areal kantornya, Kompleks Pemerintah Daerah, Cibinong, Bogor.

"Kami sudah ajukan permohonan pembangunan klinik rehabilitasi ini. Rencananya di halaman kantor kami ini, bisa dimanfaatkan untuk pembangunan itu," ujar AKBP Renny.

BNNK Bogor nantinya akan membuka beberapa pelayanan untuk masyarakat yang mengalami kecanduan narkoba. Mulai dari penilaian, pernyataan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) hingga rehabilitasi.

Renny menilai bahwa Klinik Rehabilitasi tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat pecandu. Terlebih proses rehabilitasi itu dilakukan di tempat swasta itu sangat lah mahal.

Ia menjamin pelayanan rehabilitasi di BNNK Bogor itu diberikan secara gratis, karena layanan itu sudah dilaksanakan sebelum wacana pembangunan Klinik Rehabilitasi.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023