Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi yang baru saja dilantik oleh Pj Gubenur Jawa Barat Bey Machmudin menyatakan salah satu komitmen dirinya selama menjabat untuk fokus menangani persoalan inflasi.

“Pesan yang utama yang saya terima tadi tentunya dengan memperhatikan arahan Menteri Dalam Negeri untuk mengendalikan inflasi yang saat ini tentunya menjadi perhatian,” kata Dicky usai dilantik sebagai Pj Wali Kota Cimahi di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Minggu.

Ia menuturkan akan melakukan identifikasi dan pemetaan terkait kondisi permasalahan inflasi yang terjadi di Kota Cimahi.

“Bagaimana nanti upaya yang dilakukan secara situasi situasional dalam rangka untuk mengendalikan inflasi terutama dalam menjaga pasokan maupun juga tingkat harga,” katanya.

Dicky menambahkan dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Kota Cimahi untuk menentukan langkah terbaik dalam menuntaskan persoalan inflasi.

“Saya akan coba untuk berkoordinasi dan berkomunikasi tentang apa saja yang harus kita lanjutkan dan mana yang masih kurang untuk saya nanti tingkatkan,” kata dia.

Lebih lanjut, ia menegaskan dalam satu tahun menjabat, dirinya akan bekerja keras untuk menurunkan angka inflasi di Kota Cimahi dengan menggandeng berbagai pihak.


“Oleh karena itu keberadaan Kota Cimahi harus juga mampu memberikan kontribusi dan tidak hanya sekedar untuk menjadi penyangga dari kota-kota besar yang lainnya, tetapi juga harus menjadi kota yang layak dan nyaman untuk masyarakatnya,” kata Dicky.

Selain itu, ia juga akan berfokus pada masalah kedaruratan sampah yang hingga kini masih menjadi pokok persoalan Kota Cimahi maupun Bandung Raya.

“Nanti akan saya melihat sejauh mana apa yang sudah dilakukan dan bagaimana langkah-langkah kedaruratan sampah yang memang harus kita lakukan,” katanya.

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023