Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menggelar Layanan Paspor Merdeka untuk semakin mempermudah masyarakat dalam menerima layanan dan sebagai salah satu kegiatan untuk memeriahkan Hari lahir Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78.

"Sejalan dengan tema peringatan Hari Kemenkumham HDKD ke-78 Tahun 2023 yaitu 'Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju', kami hadir di tengah masyarakat dengan harapan masyarakat dapat merasakan kemudahan sebagai bentuk pelayanan prima yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Arief Hazairin Satoto dalam keterangannya di Bandung, Sabtu.

Layanan Paspor Merdeka telah dilakukan pada Jumat dan Sabtu ini atau tanggal 4 - 5 Agustus 2023, digelar di kawasan mal Cihampelas Walk.

Sementara untuk hari Minggu (6/8), layanan Paspor Merdeka dilaksanakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

"Layanan Paspor Merdeka ini bagi pengajuan paspor baru dan penggantian paspor," ujar Arief tanpa merinci kuota yang disediakan, biaya yang dibutuhkan dan tata cara mendapatkan layanan ini.

Selain Layanan Paspor Merdeka, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung juga membuka Layanan Paspor Weekend yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 6 Agustus 2023, bertempat di Unit Layanan Paspor (ULP) Miko Mall.

"Pendaftarannya dilakukan melalui aplikasi M-Paspor," ucap Arief.

Dalam pembukaan Layanan Paspor Merdeka 2023 di Bandung pada Jumat (4/8), dihadiri sejumlah tokoh yakni Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya, Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Yayan Indriana, para Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Arief Hazairin Satoto sendiri.


Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023